Cara Mudah Membatalkan Trello Premium

Cara Mudah Membatalkan Trello Premium

Cara Mudah Membatalkan Trello Premium

Trello adalah aplikasi manajemen proyek berbasis web yang populer dan cocok untuk individu maupun tim yang ingin mengatur tugas dan proyek mereka. Trello beroperasi pada sistem papan, daftar, dan kartu yang membantu pengguna memvisualisasikan dan mengelola tugas mereka.

Trello Premium menawarkan fitur-fitur canggih seperti otomatisasi yang ditingkatkan, kemampuan integrasi lanjutan dengan aplikasi lain, lampiran file yang lebih besar, dan kontrol administratif yang lebih baik. Namun, Trello Premium tidak gratis. Jika Kamu tidak lagi membutuhkan fitur-fitur canggih ini, Kamu dapat membatalkan Trello Premium dan menghemat uang.

{getToc} $title={Table of Contents}

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membatalkan Trello Premium

Sebelum membatalkan Trello Premium, luangkan waktu untuk mempertimbangkan bagaimana pembatalan tersebut berpotensi mengganggu alur kerja Kamu. Ini bukan untuk menghalangi Kamu untuk membatalkan langganan, tetapi untuk menghindari masalah yang tidak terduga dan memastikan penurunan versi yang lancar.
  • Akses ke Fitur Premium: Setelah pembatalan, Kamu akan kehilangan akses ke fitur Premium (setelah siklus penagihan Kamu berakhir). Pertimbangkan bagaimana hal ini akan memengaruhi proyek Kamu yang sedang berlangsung, terutama yang sangat bergantung pada fitur ini.
  • Kolaborasi Tim: Pertimbangkan bagaimana penurunan versi akan memengaruhi kemampuan tim Kamu untuk berkolaborasi. Automasi dan integrasi tertentu mungkin tidak lagi tersedia yang dapat berdampak pada alur kerja Kamu. Siapkan sistem baru untuk diterapkan sebelum Kamu membatalkan langganan.
  • Ekspor Data: Trello memungkinkan Kamu untuk mengekspor data Kamu, tetapi beberapa data mungkin tidak sepenuhnya dapat diakses setelah Kamu kembali ke versi gratis. Pastikan Kamu memiliki semua info penting yang dicadangkan.
  • Mendokumentasikan Alur Kerja: Jika Kamu telah menyiapkan alur kerja yang kompleks menggunakan fitur Premium, dokumentasikan proses ini. Ini dapat membantu dalam transisi ke sistem baru yang Kamu terapkan, atau beradaptasi dengan Trello versi gratis.

Sekarang setelah Kamu meluangkan waktu untuk mempertimbangkan hal-hal ini, berikut cara membatalkan langganan Trello Premium Kamu.

Cara Membatalkan Trello Premium

  1. Buka proyek Trello yang menggunakan Trello Premium.
  2. Klik Pengaturan ruang kerja > Penagihan.
  3. Di grup Ubah langganan, klik Batalkan langganan.
  4. Klik Beralih ke gratis untuk konfirmasi.

Sekarang Kamu telah berhasil membatalkan Trello Premium. Kamu tidak akan dikenakan biaya pada siklus penagihan berikutnya.

Apa yang Terjadi Setelah Kamu Membatalkan Trello Premium?

Akun Kamu akan secara otomatis beralih ke versi gratis di akhir siklus penagihan Kamu saat ini setelah membatalkan Trello Premium. Ini berarti Kamu akan kehilangan akses ke fitur Premium yang disebutkan sebelumnya.


Selain itu, hanya 10 papan yang paling sering Kamu gunakan yang akan tetap dapat diakses, jadi sekali lagi, pastikan untuk mencadangkan data Kamu terlebih dahulu. Papan lain akan dihapus, dan datanya akan hilang.

Berikut adalah beberapa hal penting yang terjadi:
  1. Ruang Kerja Kamu hanya dapat memiliki hingga 250 perintah Butler per bulan.
  2. Kamu tidak dapat menambahkan penetapan item daftar periksa baru.
  3. Kamu tidak dapat menambahkan tanggal jatuh tempo.
  4. Kamu akan kehilangan akses ke tampilan seperti Tabel, Garis Waktu, dan Dasbor.
  5. Semua dropdown kustom, pilihan, atau bidang lain yang Kamu tambahkan ke kartu akan dihapus.
  6. Lampiran file akan dibatasi hingga 10MB.

Transisi ke paket gratis terjadi setelah siklus penagihan Premium Kamu selesai, jadi jangan buang waktu untuk melakukan ini. Idealnya, Kamu harus memiliki semua yang dicadangkan sebelum membatalkan langganan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama